Psychology, WISATA MALANG

WISATA PANTAI DI MALANG

Salam gan. sekarang ane mau ngasi info Destinasi pantai seputaran malang nih. viewnya oke punya gan. gak kalah deh sama Bali yah 11 12 lah, agan kesini it a must. langsung aja deh cekidot.

1. Pulau Sempu malang

segara-anakan

Pantai Pulau Sempu terletak di sebelah selatan Kabupaten Malang, Di sebuah tempat di pulau ini ada danau ,biasa di sebut juga dengan Segara Anakan, Pulau ini berada di dalam kawasan konservasi cagar alam, pantai ini biasa di jadikan tempat berkemah bagi para traveller. Suasananya yang sunyi dan masih asri membuat para traveller banyak yang datang ke tempat ini.

2. Pantai Bajul Mati

bajul mati

Pantai Bajul Mati terletak di desa Bajulmati, kelurahan Gajah rejo, kecamatan Gedangan. Pantai Bajulmati memiliki keistimewaan yakni ia memiliki teluk-teluk yang indah. Selain itu pantai Bajulmati terkenal unik seperti dari namanya Bajul mati yang berarti biawak mati, di pantai ini anda dapat melihat gugusan bukit diseberang pantai yang seperti Bajulmati. Tempat ini juga cocok untuk kegiatan camping atau outbound gitu gan. Ane 2 Kali camp disini gak bosen2.

3. Pantai Balekambang

balekambang

Mungkin agan udah tau balekambang, pantai ini cukup terkenal sih gan. Pantai tersebut terletak di desa Srigonco, kecamatan Bantur. Enaknya dari pantai ini tidak ada batu karang jadi ombak akan langsung menuju pantai. Di tempat ini sering diadakan upacara adat yaitu suron dan jalanidhi puja. Selain pantainya yang indah di tempat ini juga terdapat sebuah pura yang megah yang ada di pulau ismoyo.

4. Pantai Joingring Saloko

jonggring saloko

pantai ini memang kurang populer dari pada pantai-pantai yang ada di kota Malang. tapi Ini gan yang bikin elu ingat sama salahsatu destinasi wisata yang ada di bali itu tuh… ehm … tanah kapur… eh tanah Lot…. hehehehe…. Karena medan yang ditempuh kurang baik maka jarang para pengunjung yang datang kesini. Namun hal itu tidak membuat pantai ini kehilangan pesonanya, terlihat dari ombaknya yang begitu besar juga terdapat ngebros dan pantai pasir hitam. Anda mungkin bertanya-tanya apa itu ngebros? ngebrosa adalah sebuah lubang besar yang menghasilkan air yang tinggi saat ombak datang.

5. Pantai Lenggoksono

lenggoksono

Pantai Lenggoksono terletak di dusun lenggoksono, desa Purwodadi,kecamatan Tirtoyudo, kabupaten Malang. Pantai Lenggoksono memiliki pemandangan yang dapat memanjakan mata pengunjung. Dengan pasir pantai yang lembut seluas satu kilometer dan dikelilingi oleh dua tebing yang hijau karena ditumbuhi tumbuhan yang rindang. Bagi pengunjung yang hobi memancing tempat ini cocok sekali karena di tempat ini menyimpan banyak sekali ikan-ikan yang hidup didalamnya.

6. Pantai Modangan

modangan

Pantai Modangan adalah pantai yang letaknya terpencil. arena agan harus melewati berbagai rintangan. Untuk sampai ke tempat ini para pengunjung diharuskan untuk berjalan kaki melewati hutan yang rimbun dan juga di tempat ini tidak ada warung maupun toilet maka bagi para pengunjung diwajibkan untuk membawa perbekalan yang cukup, mungkin bagi pengunjung yang suka berpetualang mungkin mengasyikkan. Setelah anda menempuh perjalanan yang jauh dan menantang anda akan terkagum-kagum melihat tempat ini yang memiliki pasir lembut, ombak yang cukup besar dan juga pantai yang masih alami. Selain itu anda dapat melihat keindahan sunset di tempat ini. jangan lupa gan … bawa perlengkapan yah kalo mau kesini yang lengkap

7. Pantai Ngeliyep

ngeliyep

berada di desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo. Pantai ini bisa dibilang masih natural dan tempatnya yang dikelilingi hutan lindung menjadi daya tarik dari pantai ini. Pantai ini masih sepi pengunjung oleh sebab itu bila anda berkunjung ke tempat ini privasi anda akan merasa terjaga. Namun setiap tanggal 15 Maulud tempat ini selalu ramai karena di bulan maulud selalu diadakan upacara labuhan. Upacara labungan sendiri adalah bentuk upacara pengorbanan, dimana kepala hewan ternak akan dikorbankan kedalam laut untuk sesaji. ih serem gan

8. Pantai Sipelot

sipelot

Pantai Sipelot merupakan pantai tersembunyi yang dimiliki oleh kota malang tepatnya di sebelah selatan kota Dampit, desa Pujiharjo kabupaten Malang. Pantai Sipelot juga dikenal dengan nama pantai Pujiharjo, pantai ini memiliki bentuk seperti teluk dan pasirnya yang berwarna kecoklatan membuat pantai ini terlihat indah. Namun para pengunjung tidak dapat berenang di tempat ini karena ombaknya yang besar bisa membahayakan nyawa anda. Tapi jangan khawatir untuk pengobat rasa kekecewaan anda pantai ini memiliki air terjun kecil dengan ketinggian tidak lebih dari 10 meter.

9. Pantai Bantol

bantul

Untuk bisa ke tempat pantai Bantol pengunjung diharus untuk menempuh jalan tanah dan melewati hutan jati. Dipantai ini juga terdapat beberapa hutan bakau, yang bisa dibilang sudah jarang sekali ditemui di pantai malang selatan lainya. Pantai ini juga terbilang kecil, namun airnya sangat jernih dan tidak ada kotoran atau sampah sedikit pun dipantai ini. Pantai Bantul yang terletak di Dusun Sumber Celeng Desa Banjarejo Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang. Di pantai ini pengunjung bisa mendapatkan beberapa jenis lobster diantaranya adalah lobster warna, lobster macan, dan lobster kembang. Pantai Bantol tersebut juga masih belum dikenal oleh wisatawan, karena letaknya yang sangat jauh dari perkampungan

10. Pantai Jembatan panjang

jembatan panjang

Pantai Jembatan Panjang terletak bersebelahan dengan Pantai Balekambang, tepatnya di sebelah barat, masuk wilayah Desa Sumberbening. Kondisi Pantai Jembatan Panjang tidak jauh berbeda dengan Pantai Balekambang, hanya saja lebih didominasi oleh pantai pasir dan hutan yang masih alami. Pantai Jembatan Panjang juga sering digunakan untuk pemotretan karena lokasi Jembatan panjang indah akan pemandang dan pepohonan yang rindang ditambah lagi jembatan yang putus – putus.

11.Pantai Kondang merak

kondang merak

Pantai Kondang merak terletak di Kecamatan Bantur sekitar 64 km dari kota Malang atau tepatnya berada 2 km di sebelah Pantai Balekambang. Kondang Merak merupakan pantai yang masih alami. pantainya yang luas, pantai ini memilki pasir putih yang bersih dan ombaknya yang bersahabat alias tidak terlalu tinggi. Di beberapa bagian pantainya dihiasi pepohonan serta batu karang besar yang kokoh menambah kecantikan dari pantai ini. Keindahan panorama Kondang Merak semakin terlihat nyata ketika air laut sedang surut, pada saat itulah karang yang biasanya tertutup air terlihat dari permukaan.

12. Pantai Licin

pantai-licin

Terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo Kecamatan Ampel Gading Kabupaten Malang. Jika pada umumnya pasir pantai berwarna putih tidak dengan pantai Licin yang mempunyai warna hitam. Keunikan tersebut berasal dari aliran lahar gunung semeru yang kemudian bermuara di sisi sebelah timur Pantai Licin, kabupaten Malang.

13. Pantai Tamban

pesona-tamban

Pantai Tamban terletak sebelum Pantai Sendangbiru, sekitar 65 kilometer arah Selatan kota Malang. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih sepanjang 1500 meter yang sangat indah. Pantai Tamban adalah Pantai yang belum dikelola sepenuhnya oleh tempat pariwisata, jadi bisa dibilang tempat ini masih Alami dan Apa adanya. Pantai Tamban dikemas menjadi bagian dari desa wisata Tamban yang merupakan gabungan antara alam pegunungan dan pantai yang menakjubkan dan menarik buat di kunjungi.

14. Pantai Goa Cina

goa cina

Terdapat Pantai Goa Cina yang kecantikannya bagaikan gadis perawan. Kenapa saya bisa berbicara seperti itu? karena Pantai ini memang menawarkan keaslian, pasirnya yang lembut dan putih masih terlihat bersih ditambah adanya pemandangan sekeliling yang pantai yang mempesona, berpadu dengan air pantai yang bening dan dingin. Yang istimewa dari Pantai Gua Cina, meski berada di bagian selatan pulau Jawa. Dari pantai ini Anda bisa menikmati keindahan sunrise yang istimewa. Langit menjadi keemasan yang berpadu dengan air laut biru. it’s amazing

15. Pantai Tambak Asri

Tambak_Asri_(4)

berada di Sumbermanjing Wetan. Namanya belum begitu kondang… wkwkkwkw , pantai ini menawarkan keindahan alam yang masih belum terjamah. Pengunjung akan disajikan pemandangan berupa sawah menghijau, panorama pantai yang biru, serta pasir lembut berwarna kecoklatan. Jika beruntung pengunjung bisa bertemu dengan lumba-lumba yang tersesat atau penyu yang datang untuk bertelur di pantai yang berbentuk huruf U ini. Lokasi Pantai Tambak Asri pun bisa dibilang terpencil. Tentu saja, karena jalanan menuju ke pantai ini penuh dengan tanjakan dan turunan. Tak hanya itu, jalanannya pun belum beraspal wew……

16. Pantai Kondang Iwak

kondang iwak

Pantai Kondang Iwak adalah sebuah pantai yang memilki pasir berwarna hitam yang sangat luas. Pantai ini juga masih sepi, karena masih jarang pengunjung yang datang kesini karena akses jalanya yang sulit. Tetapi anda juga masih bisa berwisata kepantai ini dengan nyaman, untuk karakter pantai ini mempunyai ombak yang lumayan besar sehingga pengunjung dilarang mandi di pantai ini. Sebutan pantai Kondang Iwak, bermula adanya sungai yang mengalir dari umbul Jebrot, sekitar 4 kilometer di Dusun Sumberpucung.  Aliran sungai menyurusi hutan pedusunan hingga bermuara ke pantai Laut Selatan. Aliran sungai ini diisi berbagai jenis ikan melimpah ruah.

17. Pantai Wonogoro

wonogoro

Pantai Wonogoro  yang terletak di Dusun Sukorejo, Desa Tulungrejo Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang. Dipantai Wonogoro yang memiliki suasana yang sepi pengunjung bisa masuk ke pantai dengan gratis. Wisatawan bisa istirahat sambil berteduh dibawah pohon yang banyak sekali tumbuh di tepi pantai ini serta bisa memandangi keindahan samudra. Pantai Wonogoro mempunyai ombak yang cukup besar sehingga bagi pengunjung yang datang ke tempat ini dilarang untuk mandi di pantai ini karena berbahaya. Di pantai memiliki pasir putih yang panjangnya hingga satu kilometer dimana pasirnya yang putih tersebut tercampur dengan pasir besi,  yang bisa membuat pasir berkilau-kilauan jika terkena sinar matahari. Ditepi pantai tersebut juga terdapat sebuah batu karang besar yang memanjang serta bisa menahan deburan ombak besar dari laut.

18. Pantai Sendang Biru

sendang biru

Pasti sudah tidak aneh lagi dengan pantai sendang biru. Pantai sendang biru merupakan salah satu objek yang memiliki tempat yang indah dimana ombak dipantai ini tidak terlalu besar seperti halnya pantai laut selatan lainnya, selain itu di tempat ini terdapat sebuah pulau yang bernama pulau sempu. agan dapat pergi kesana dengan menyewa perahu motor yang telah disediakan. Ditempat ini terdapat juga aktifitas pelelangan ikan karena tempat ini dikenal sebagai tempat pendarat dan pelelangan ikan di Malang.

Oke gan … thas’s all…. tunggu post selanjutnya yah…

Daftar Isi : Coutrsey : http://www.google.com

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: